Solar Panel di Indonesia, Solusi Sumber Energi Tak Terbatas dan Terbarukan

Solar panel di Indonesia sudah lama dikenal dan dipergunakan. Solar panel atau panel surya secara sederhana adalah alat yang mengubah cahaya matahari menjadi energi listrik. Panel surya sendiri memiliki beberapa jenis antara lain panel surya monocrystalline dan polycrystalline.

Garis khatulistiwa

Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung, karena berada dalam garis khatulistiwa. Dalam garis khatulistiwa artinya wilayah Indonesia mendapatkan cahaya matahari yang lebih besar dibandingkan wilayah lain di bumi ini yang tidak berada dalam garis khatulistiwa.

Dengan melimpahnya cahaya matahari yang diterima di wilayah Indonesia, berarti melimpah juga energi listrik yang bisa kita manfaatkan. Energi surya yang tidak terbatas dan selalu terbarukan. Kita bisa memanfaatkan energi tersebut dalam kehidupan kita tanpa takut kehabisan.

Listrik dalam kehidupan sehari-hari

 

Seperti kita tahu, listrik sudah menjadi bagian sangat penting dalam kehidupan kita. Dalam aktivitas sehari-hari kita tidak bisa lepas dari kebutuhan energi listrik ini. Aktivitas dunia usaha baik itu industri atau non industri tidak bisa lepas dari listrik, sekolah, rumah sakit, dan tempat tinggal kita menggunakan energi listrik ini.

Penerangan adalah salah satu contoh dimana listrik sangat dibutuhkan. Penerangan jalan umum, penerangan perkantoran atau lingkungan usaha, tempat tinggal, dermaga, dan lain-lain membutuhkan energi listrik. Saat ini kebutuhan listrk umumnya dipenuhi dari listrik PLN dengan biaya bulanan yang harus kita bayarkan. Tidak sedikit tentunya biaya yang harus kita keluarkan untuk memenuhi kebutuhan penerangan ini, semakin banyak lampu penerangan yang kita pasang, tentunya akan makin besar juga biayanya. Lampu penerangan adalah salah satu hal dimana listrik menjadi hal penting dalam kehidupan kita.

Pemanfaatan energi surya melalui solar panel di Indonesia

Melihat kebutuhan energi listrik saat ini dan ke depan yang terus bertambah berbanding lurus dengan biaya yang dikeluarkan maka harus dipikirkan solusi terbaik untuk bisa mengurangi biaya. Energi surya adalah salah satu solusi untuk mengurangi atau efisiensi biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Melalui solar panel atau panel surya di Indonesia kita bisa memanfaatkan energi surya atau cahaya matahari yang tidak terbatas dan terbarukan. Panel surya bisa dipasang dimana saja, Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Semarang, Palembang, Aceh, Kupang, Sorong, Manokwari, Jayapura, Samarinda, Gorontalo, Ternate, Maluku, Sulawesi, Ambon, Namblea, Manado, Balikpapan, Palangkaraya, atau daerah lain di Indonesia.

Dengan solar panel kita bisa memenuhi kebutuhan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) di mana saja. Di wilayah perkotaan yang padat penduduknya atau di wilayah pedesaan. Dalam jangka panjang kita bisa menghemat biaya yang di keluarkan untuk penerangan di lingkungan kita.

Selain penerangan, dengan panel surya kita bisa memanfaatkan untuk keperluan lainnya, antara lain memenuhi kebutuhan air dengan pompa air tenaga surya (PATS). Tidak hanya kebutuhan air rumah tangga, tetapi bisa juga memenuhi kebutuhan air untuk irigasi pertanian. Bahkan untuk kebutuhan listrik yang lebih besar lagi, kita bisa membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sendiri.

Dunia Surya Elektrindo

Dunia Surya Elektrindo adalah distributor, agen, importir resmi produk panel surya yang sudah berpengalaman sejak tahun 2012. Harga yang kompetitif dan jaminan kualitas produk, memberikan garansi kepada seluruh konsumen yang telah percaya dengan produk kami. Berbagai macam instansi Negeri maupun Swasta, Perorangan ataupun kontraktor telah menggunakan produk dari kami.

Berbagai jenis produk yang kami tawarkan mulai dari Panel surya, PJU All in One, Controller, Pompa Air Tenaga Surya, LampuLED, SHS rumahan, PJUTS, hingga Pembangkit listrik tenaga surya.

Kami berpengalaman memasang jaringan lampu penerangan jalan umum tenaga surya, pompa air tenaga surya, pembangkit listrik tenaga surya di seluruh wilayah Indonesia.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang pemanfaatan dan penggunaan solar panel di Indonesia, kami siap membantu. Silakan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *